Follow Us

ANDA BOLEH BERKONGSI APA SAJA YANG ADA DIDALAM BLOG INI TANPA BATASAN DAN TANPA MEMINTA KEBENARAN DARI TUAN TANAH. KUNJUNGAN ANDA AMAT DIHARGAI. SILA DATANG LAGI...
Aku dilahirkan bukan untuk mempelajari atau menulis, bukan jua untuk memahami atau mendalami, bukan sekadar menerima atau memberi.Tetapi mempelajari, menulis, memahami, mendalami, menerima, memberi juga segala perilaku diri adalah untukku beribadah
save palestian

Bahaya Menahan Buang Air Kecil (KENCING)

http://3.bp.blogspot.com/-3qdih013G_Y/UH7LhsE9KoI/AAAAAAAAASw/ga6RV6Cfde0/s1600/kucing+tahan+kencing.jpg

Bahaya Menahan Membuang Air Kecil - Saat kita merasa mau membuang air kecil (kencing)  selalunya kita kan menahan dahulu karena berbagai sebab mungkin belum sempat hingga belum menemukan tempat buang air kecil. Kejadian ini berlangsung jika kita sedang berada di dalam suatu acara tertentu yang tidak dapat kita tinggalkan begitu saja. Kebiasaan seperti ini tanpa kita sadari tidak baik untuk kesehatan kita. Banyak bahaya yang boleh terjadi, akibat kebiasaan menahan kencing tersebut diantaranya adalah seperti berikut:

~> Menyebabkan penyumbatan ureter ginjal
Ini karena urin yang berisi limbah kotoran didalam tubuh badan tak langsung dikeluarkan. Dokter spesialis penyakit dalam, menjelaskan ibarat saluran air yang tidak dibersihkan, kotorannya akan membuat saluran tersebut tersumbat. Bukan hanya itu, kotoran yang tidak dikeluarkan juga akan membuatkan ia menjadi busuk.

~> Infeksi Ginjal
Jika kencing ditahan berjam-jam dan jumlah kuman semakin banyak, maka kuman itu akan naik ke atas dan menuju ke arah ginjal. Hal ini tidak biasa, tetapi bisa terjadi. Akibatnya,akan terjadi gangguan infeksi pada ginjal.

~> Merusak Kandung saluran kencing
Apabila kita menahan membuang air kecil atau kencing ini, maka ada kemungkinan zat-zat tersebut akan merusak saluran kemih kita. Air kencing mengandung kuman. Semakin lama air kencing ini dikandung disaluran kencing , semakin banyak kuman yang akan terkumpul berada disaluran tersebut.

Melihat akibat daripada perbuatan menahan kencing, jadi segeralah membuang air kecil apabila anda rasa ingin terkencing. Supaya kuman-kuman tidak membiak didal aluran kencing dan buah pinggang kita tidak rosak.

Semoga Bermanfaat ^-^

Share/Bookmark

0 comments:

Post-Post Menarik

2leep.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Created by myxxppxx

Popular Posts

..